Harga Biaya Tiket Masuk Mifan Padang Panjang

Minang Fantasi atau lebih dikenal Mifan Water Park (Taman Bermain Air) Padang Panjang,  terletak di kota Padang Panjang tepatnya di Minangkabau Village Padang Panjang. Pertama Terlenglap dan Terbesar di Sumatera, katanya. Tapi ramainya entahlah, teramai kedua di Indonesia. Lokasi yang alami dan udara yg sejuk ada banyak wahana airnya lho, kayak kolam ombak, kolam arus, dll.

Baca Juga:  Biaya Penginapan di Mifan Padang Panjang

Kalau JAKARTA punya Ancol, maka Sumbar punya Mifan (Minang Fantasi), sebuah arena water park (permainan basah) dan dry park (permainan kering).

Berbagai arena permainan bisa dinikmati bersama keluarga untuk mengisi libur akhir pekan.
Ketika berada di Mifan yang berlokasi di Silaiang bawah Padangpanjang, pengunjung langsung disuguhkan dengan pemandangan alam-khas Kota Padang panjang yang sejuk dan adem.
Udara khas alam pegunungan sangat terasa di areal permainan yang dikeliling dengan perbukitan.
Selain santai di Mifan, pengunjung juga dapat menikmati iven tradisi Minangkabau di bagian Timur Minangkabau Village. Keluarga anda agaknya tepat mengunjungi tempat ini untuk rekreasi, karena areal kawasan ini memiliki luas 10 ha yang dilengkapi dengan pepohonan yang rindang dan beragam, cocok untuk menikmati bekal di bawah rindangnya pepohonan.
Salah satu wahana permainan favorit pengunjung adalah water park. Para pengunjung dapat menikmati seluruh permainan yang pasti selalu basah karena berhubungan dengan air. Pengunjung dapat merasakan sensasi saat berbaring di atas pelampung sambil menikmati hijaunya perbukitan.
Bagi orang dewasa, berbagai permainan dapat memacu adrenalin ketika menaiki Legend Beach (kolam ombak), Batang Anai Lazy River (kolam arus), Niagara Pool dan Open Slide. Kenikmatan dan sensasi ketika mencicipi dinginnya air menjadi keasyikan tersendiri. Seperti, ketika berada di Legend Beach kita akan menikmati dan merasakan gelombang buatan layaknya ayunan ombak di lautan dan benar-benar seperti tengah berada di tengah lautan.
Foto-foto Mifan by Mifan 
Belum puas menikmati wahana permainan yang ada, kita juga disuguhi permainan untuk anak-anak dan dewasa seperti, Kiddy Pool, Ember Tumpah, Multi Racer Slide dan kolam khusus wanita.
Sementara, jika Anda yang takut dengan air tidak perlu kwatir. Wahana permainan dry park sudang menunggu untuk dicoba, yaitu Bombom Car, Outer Space Car, Piring Terbang (Ufo), Carousel, Jump Around. Dan tak ketinggalan bagi yang ingin menjadi pembalap, ada permainan Go Cart yang patut dicoba.
Suasana lokasi permainan yang sejuk dan indah membuat pengunjung akan betah berlama-lama, terutama pasangan suami istri yang sudah memiliki anak. Capek mencoba semua wahana dan ingin tetap bersantai di Mifan, pengunjung juga bisa menginap. Saat ini, di Mifan sudah tersedia enam unit cottage yang disediakan dengan harga yang bervariasi, sesuai dengan ukuran, jumlah hunian.


Seperti Rumah Gadang Rajo Babandiang misalnya. Dengan daya tampung mencapai 50 orang, rumah ini disewakan dengan harga Rp 1,5 juta per malam. Untuk Rumah Gadang Rajo Maharam dengan kapasitas 40 orang, disewakan dengan harga Rp 1,25 juta per malam.


Selain itu juga tersedia Rumah Gadang Kajang Padati untuk 40 orang dengan harga Rp 1 juta per malam, serta Rumah Gadang Pasisia, Rumah Gadang Tanah Datar dan Rumah Gadang Luhak Agam, yang masing-masingnya berdaya tampung 30 orang dengan harga Rp 750 ribu per malam. Setiap cottage yang tersedia di objek wisata Mifan ini juga dilengkapi fasilitas seperti kamar mandi, serta perlengkapan makan dan dapur selain telah tersedianya sembilan unit wahana water park dan tujuh unit aneka wahana dry park.


Bagi yang sudah berkunjung ke Ancol dan membandingkan dengan Mifan, tentu mempunyai penilaian tersendiri. Keberadaan wahana permainan water park dan dry park bisa menjadi alternatif liburan bagi keluarga yang sudah bosan dengan suasana liburan di tepi pantai atau ke Bukiktinggi. Tak ada salahnya mencoba dan menikmati sensasi liburan dan refreshing dengan kolam ombak atau ember tumpah. Penasaran? Silahkan coba dan nikmati. Harga atau Biaya Tiket Masuk Mifan Padang Panjang adalah

Tiket Masuk Mifan
Senin-Jumat Rp 40.000,00
Sabtu-Minggu/Libur Nasional Rp 50.000,00

Jam Operasional Mifan
Senin-Jumat 10.00-17.00 WIB
Sabtu-Minggu/Libur Naional 08.00-18.00 WIB

Alamat Lokasi Mifan
Mifan Waterpark & Resort
Perkampungan Minang Kabau Village
Silaing Bawah, Padang Panjang, Sumatera Barat 27118

Kontak
Tlp. 0752- 484 272
Fax. 0752 484 278

Website www.mifanwaterparkresort.com